BKPSDMD Kota Makassar Gelar Pelatihan Revolusi Mental Membangun Karakter Kepemimpinan

By Admin

nusakini.com--Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar menggelar pelatihan revolusi mental membangun karakter kepemimpinan dalam melayani Masyarakat. Bertempat di Golden Tulip Hotel No 43. Selasa (28/8).  

Sekrataris BKPSDMD kota Makassar M. Basri Rahman menjelaskan, bahwa pelaksanaan pelatihan ini adalah agenda penting karena merupakan program nasional. Dimana sasarannya adalah untuk mengubah cara pandang dan pola pikir para ASN dalam kodratnya sebagai pelayan masyarakat.   

"Pelaksanaan pelatihan akan mengubah cara pandang ASN yang berkarakter membentuk jiwa pelayanan yang baik bagi masyarakat," ucapnya saat memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan.   

Menurut Basri berbagai program pemerintah kota Makassar seperti MTR, Smart City, penghargaan adipura, Bank Sampah, Badan usaha lorong (Bulo), penataan PK 5, lorong garden merupakan program pemerintah yang mendapat apresiasi penghargaan dari dalam maupun luar negeri tidak lepas dari dari peran serta ASN mewujudkan hal tersebut.   

"Untuk mempertahankan apa yang telah kita raih tersebut, tentulah BKPSDMD senantiasa melakukan pelatihan - pelatihan dan pembinaan dalam meningkatkan kualitas ASN, dalam setiap lini program yang dicanangkan pemerintah kota," ujarnya   

Kepala bidang analisis kebutuhan dan kerja sama Diklat BKPSDMD kota Makassar Wahyudin Ali Ahmad menjelaskan tujuan kegiatan pelatihan yang digelar, adalah merevolusi mental setiap ASN, agar dapat bersikap mandiri, dapat menyesuaikan diri untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas dibidangnya.   

"Tentulah sasaran yang ingin kita capai dalam pelatihan adalah agar setiap ASN meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas, berkesinambungan serta mengubah minset, dalam membangun karakter mental ASN yang handal," terangnya.   

Pelatihan diikuti beberapa lurah dan kepala seksi dilingkup pemerintah kota Makassar yang total pesertanya berjumlah 40 orang. (p/ab)